Resep Daging

Resep Makanan

Resep Minuman

Resep Wedang Ronde

Updated pukul 21.09. . Untuk topik Resep Minuman

Cara membuat minuman ini tak sulit, percaya?, silahkan lihat. Tentu saja minuman ini sangat cocok didaerah berhawa dingin atau ketika malam tiba apalagi hujan, dengan meminum ronde tubuh anda akan terasa lebih hangat dan sekaligus mengganjal perut dari rasa lapar. Kalau anda ingin coba dirumah, Silahkan ikuti resep minuman kami ini.


Wedang Ronde

Bahan:
  • ½ sendok makan tepung kanji
  • 2 sendok makan buah kolang-kaling
  • 3 mangkok wedang jahe
  • 5 sendok makan tepung ketan
  • Pewarna hijau dan merah

Cara membuat:

  1. Untuk membuat ronde, campurlah tepung ketan dan tepung kanji dengan satu sendok makan air panas terus diuleni sampai dapat dibentuk.
  2. Setelah itu bentuklah bulatan-bulatan kecil dan beri warna, kemudian masukkan dalam panci yang berisi air mendidih dan rebus hingga matang.
  3. Kolang-kaling dibelah menjadi 2 kemudian cuci sampai bersih.
  4. Rebuslah kolang-kaling dengan pewarna, tunggu sampai empuk lalu tiriskan.
  5. Sajikan ronde dalam mangkuk tambahkan kolang-kaling terus tuangi dengan wedang jahe.

Dengan begitu anda telah siap menyantap minuman hangat dan sangat disarankan disantap saat masih panas karena akan menghangatkan badan, campuran bahan kuah sangat lengkap dan rasanya manis, wangi, anget hmm seger ditambah empuknya ronde, tak diragukan lagi mantappp. jadi kapan nih anda coba resep wedang ronde ini?.

Bagikan ya ^_^

Facebook Google+ Twitter Digg
Diupdate oleh Blog tanggal Kamis, 12 September 2013, at 21.09 untuk topik Resep Minuman dan alamat link https://informasiresepmakanan.blogspot.com/2013/09/resep-wedang-ronde.html. Jika ada pertanyaan mengenai artikel "Resep Wedang Ronde" tersebut, silahkan tinggalkan lewat form komentar di bawah.

Comments Facebook untuk #Resep Wedang Ronde#:

 
"Resep Wedang Ronde"